Rabu, 27 Februari 2013

Profil Michael Laudrup

Akhir akhir ini, Dunia sepak bola diramaikan dengan pelatih pelatih muda berbakat, seperti pep guardiola, jose mourinho, ataupun dimateo. Kini muncul lagi pelatih muda hebat yang sukses membawa tim promosi liga inggris menjadi juara piala FA alias Piala Inggris. Nama Michael Laudrup menjadi semakin bersinar ketika membawa swansea juaram. bukan hanya itu, pria yang lahir di Frederiksberg, Denmark, 15 Juni 1964 inijuga mampu membawa swansea mengimbangi tim tim raksasa liga inggris. Pelatih yang berusia 48 tahun ini adalah seorang mantan pemain sepak bola asal Denmark dia memiliki saudara kembara bernama bryn Laudrup.

Selama menjadi pemain, Michael Laudrup sudah banyak membela klub. diantaranya adalah KB, Brøndby, Juventus, Lazio, FC Barcelona, Real Madrid, Vissel Kobe, dan Ajax. Ia juga pernah memperkuat timnas senior Denmark dari tahun 1982 hingga 1998 dengan catatan 37 gol dari 108 kali penampilan. Itu juga yang membuat madrid ingin memboyong manajer swansea ini untuk menjadi suksesor Mourinho.

Karier kepelatihannya bermula ketika ia menjadi asisten pelatih timnas Denmark pada tahun 2000. Setelah dipercaya menjadi asisten pelatih, Laundrup dilirik oleh klib Brøndby. Selain itu Laudrup juga sempat melatih Getafe, Spartak Moscow, dan Mallorca. Dan baru Pada 15 Juni 2012 Swansea City mengikat laudrup untuk menjadi manajer dengan durasi dua tahun. Belum Genap setahun, laudrup sudah mampu mempersembahkan tropi untuk klub nya.

Sebagai seorang pemain, laudrup bukanlah nama asing, laudrup adalah nama besar di sepak bola, terbukti dia adalah pemain yang bermain di klub klub besar seperti Barca atau[un madrid. Dan Laudrup sudah meraih lima gelar juara La Liga secara berturut-turut. Empat gelar pertama ia raih bersama FC Barcelona dengan gelar kelima ia raih bersama Real Madrid. dan laudrup juga terpilih menjadi pemain asing terbaik di liga spanyol pada tahun 1999 dalam 25 tahun terakhir.ia juga dipilih oleh Asosiasi Sepak Bola Denmark (DBU) sebagai Pemain Terbaik Denmark dalam penghargaan UEFA Jubilee Awards yang dilaksanakan pada tahun 2003. Dan penghargaan tertinggi Michael laudrup jatuh pada tahun 2006, dimana asosiasi sepak Bola denmark menobatkan nya sebagai pemain terbaik Sepanjang masa.

Denmark menjadi tim yang diperhitungkan ketika laudrup menjadi salah satu punggawanya, selain memiliki kiper terbaik dunia saat itu, peter schmeichel. Denmark menjadi tim dinamit yang diperhitungkan. Bukan lagi sebagai tim Kuda hitam. Kini kehebatan Laudrup dilirik Real Madrid  Begitulah sekelumit Profil Michael Laudrup. Semoga bermanfaat. - Situs Agen Bola

1 komentar: